Beranda Daerah Mantapkan Tugas Kelompok Tani, Pemdes Taloko Gelar Rapat

Mantapkan Tugas Kelompok Tani, Pemdes Taloko Gelar Rapat

4
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Pemerintah Desa Taloko, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat menggelar rapat pemantapan Kelompok Tani di Aula Kantor Desa, Selasa, 26 Januari 2021 pagi.

Rapat dihadiri BPD, Ketua RT& RW, LPMD, Karang- Taruna, Ketua Pemuda, Toma, Toga, dan Pengurus Kelompok Tani. Hadir pula Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Taloko.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Desa Taloko, selaku Pembina/ Penanggung Jawab terhadap pelaksanaan tugas kelompok tani tersebut.

Kepala Desa Taloko Kasim Jae, mengatakan rapat ini dilakukan guna untuk memberikan pemantapan terhadap seluruh kelompok tani, agar dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya masing- masing dengan baik dan maksimal.

“Ini langkah selalu diambil oleh Pemerintah Desa, ketika masyarakat sudah memasuki musim bercocok tanam. Tujuannya agar dapat memastikan kesiapan pengurus kelompok tani di dalam mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi para petani di wilayah tugasnya masing- masing,”ujarnya.

Menurutnya, mengingat sekarang memasuki musim tanam masyarakat, maka pengurus kelompok tani harus lebih peka untuk mengatur dan mengurus segala kebutuhan petani. Baik terhadap kebutuhan komoditas, obat- obatan, pupuk, dll.

“Itu sudah menjadi tugas daripada pengurus kelompok tani. Jika ada suatu hal yang perlu dikoordinasikan maka sampaikan ke pemerintah desa maupun BPD,”pungkas Gorin sapaan akrabnya. (Budi- LR)

Artikel sebelumyaAniaya Anak Kandung, Sang Ayah Inisial AF Diringkus Polisi
Artikel berikutnyaAwalnya Laka Lantas. Diduga Ada Unsur Lain, Reskrim Polres Dompu Dalami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here