Beranda Daerah DPRD Kota Mataram Gelar Sidang Paripurna Pengumuman Pemberhentian Wali Kota & Wakil...

DPRD Kota Mataram Gelar Sidang Paripurna Pengumuman Pemberhentian Wali Kota & Wakil Wali Kota

2
0

MATARAM,LintasRakyat.Net-DPRD Kota Mataram melakukan sidang paripurna pengumuman pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat Ahyar Abduh dan Mohan Rolieskhana, periode 2015- 2021, dan pengumuman penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dalam Pilkada serentak yang digelar oleh KPU, tanggal 9 Desember 2020 lalu untuk periode 2021-2024

Pelaksanaan sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Mataram dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus Covid-19 di ruang sidang utama Kantor DPRD Kota Mataram berlangsung dengan tertib dan hikmad, Selasa, 26 Januari 2021 pagi.

Turut dihadiri oleh seluruh anggota Dewan Kota Mataram dan segenap Kepala Dinas/Instansi di lingkungan Kota Mataram. Yang menariknya, bahwa di dalam acara tersebut tidak terlihat Wali Kota Ahyar Abduh.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi, selaku pengundang acara sidang tersebut, “Bahwa pak Haji ( Ahyar maksudnya) tidak bisa hadir pada acara ini berhubung ada undangan masyarakat yang sudah jauh hari sebelumnya telah disanggupi, dan dikatakan acara ini acara biasa saja,” kata Didi Sumardi.

Lebih lanjut Didi Sumardi mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan adalah sebagai persyaratan pengajuan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur agar nantinya bisa membuat surat keputusan /SK berakhirnya masa jabatan bagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2015-2021 serta SK pelantikan bagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih untuk masa bhakti 2021-2024.

Menurut rencana dan ketentuan bahwa pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota seyogyanya pada tanggal 17 Februari 2021, namun karena kondisi saat ini.

“Bila terjadi perubahan meskipun hanya sehari misalnya, maka gubernur harus bisa menunjuk PLT. Karena jabatan kepala daerah itu tidak boleh kosong meskipun hanya satu hari,” kata Didi.(Ad-LR)

Artikel sebelumyaTak Terima Dicemar & Dihina, Pemilik Akun FB Immawati Dibawa ke Ranah Hukum
Artikel berikutnyaPolres Bima Gelar Operasi Yustisia, Ratusan Pelanggar Terjaring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here