Beranda Daerah Koramil 1614-02/ Kempo Luncurkan Program Penanaman Bawang Merah di Desa Tolokalo

Koramil 1614-02/ Kempo Luncurkan Program Penanaman Bawang Merah di Desa Tolokalo

2
0

DOMPU, LintasRakyat.Net- Komando Rayon Militer (Koramil) 1614-02/ Kempo melakukan penanaman bawang merah dalam rangka pengembangan swasembada pangan Nasiona di Sori Karama, Desa Tolokalo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, NTB, Kamis, 22 Januari 2021.

Babinsa Desa Tolokalo Serda Suratman mengatakan bahwa penanaman bawang merah tersebut merupakan salah satu program unggulan ketahanan pangan Koramil 1614-02/ Kempo.

“Ini sebagai bentuk aktifasi untuk seluruh prajurit TNI, agar bisa bercocok tanam. Selainnya, juga bentuk sosialisasi terhadap masyarakat luas, bahwa kita tidak boleh berpangku tangan saja,”kata Babinsa di lokasi, Kamis (22/01/2021) pagi.

Jika ingin mengembangkan pendapatan perekonomian, katanya, prajurit maupun masyarakat, harus bisa memanfaatkan lahan yang ada di sekitar ini.

“Mengingat di daerah kita ini, sangat subur untuk ditanami berbagai tanaman. Tertuma jagung, dan bawang merah seperti ini,”ungkapnya.

Menurut dia, ini merupakan contoh yang kongkrit yang bisa diperlihatkan prajurit TNI Koramil 1614-02/Kempo kepada publik, bahwa di lokasi Desa Tolokalo ini, selain bisa ditanami jagung, namun juga bisa ditanami bawang merah seperti ini. Terusterang saja, ini merupakan kali pertamanya dilakukan di lokasi ini.

“Kami berharap semoga kegiatan seperti ini bisa di ikuti oleh prajurit- prajurit dari kesatuan masing-masing karena ini merupakan hal yang positif dan bisa memacu rasa semangat kami selaku prajurit TNI,” tutupnya. ( Bustanul- LR)

Artikel sebelumyaBPP Kempo Diduga Ada Permainan ‘Terselubung’
Artikel berikutnyaBhabinkamtibmas Desa Kiwu Giat Silaturrahmi Sekaligus Ingatkan Warga Tengah Pandemi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here