Beranda Daerah Usut tuntas korupsi PKBM karoko mas, ratusan massa akan aksi depan kantor...

Usut tuntas korupsi PKBM karoko mas, ratusan massa akan aksi depan kantor polresta & DPRD besok

5
0

KOTA BIMA, LintasRakyat.Net –Lembaga Studi Penegakan Hukum dan Hak Azasi Manusia (LesHam) Bima-NTB akan melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Polres Bima Kota dan DPRD Kota Bima, Senin, 18 Januari 2021 besok.

Ketua LesHam Linnas mengatakan ratusan massa akan hadir menuntut dan mendesak pihak istitusi Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bima Kota untuk segera menuntaskan kasus dugaan korupsi dana bantuan PKBM Karoko Mas dilakukan oknum DPRD Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengakibatkan kerugian uang negara Rp1, 80 miliar.

“Sebab, kami menilai kasus itu sudah naik ke tahap sidik dan prosesnya sudah 1 tahun lebih. Namun, kenapa sampai hari ini Polres belum mengungkap siapa tersangkanya,”kata Ketua LesHam kepada lintasrakyat.net, Minggu (17/01).

Selain massa akan mendesak Polres, juga mendesak Dewan Rerwakilan Rakyat (Pimpinan Fraksi Partai Gerindra) untuk segera bertindak dan menyikapi kasus hukum yang sedang dihadapi oleh oknum kader partainya.

“Kami desak pimpina Gerindra karena kasus itu dinilai telah mencoreng dan merusak marwah besar partai yang dipimpin Prabowo Subianto yang sampai detik ini kami melihat Gerindra tidak pernah bersuara atas kasus ini,”ungkapnya.

Menurutnya, berangkat dari itu sehingga ratusan massa pencari keadilan di bawah kibaran bendera barisan LesHam akan rela meninggalkan aktivitas masing-masing guna menuhi panggilan jiwa keadilan besok di dua institusi negara itu ( Polres dan DPRD).

“Kami berharap kepada seluruh media nasional maupun lokal untuk meliput aksi kami agar segala bentuk tindakan kejahatan korupsi di daerah ini dituntaskan hingga di meja hukum Polres Bima Kota, mari kita kawal penuntasan kasus-kasus yang macet di meja hukum ini,”harapnya.

Dia menambahkan bahwa ratusan massa aksi yang akan menggruduk Kantor Polres Bima Kota dan DPRD besok pagi sekitar pukul 09.00 WITA adalah murni gerakan tanpa ada tendensius apapun, melainkan eksistensinya memberantas korupsi.

“Mereka akan turun sesuai komitmen ideologi menuntaskan kejahatan (korupsi) di wilayah hukum Polres Bima Kota,”tegasnya. (*)

Artikel sebelumyaDiduga Miliki Senpi Rakitan, Polsek Woha Ciduk Penjaga Kantor BPBD Kab Bima
Artikel berikutnyaBabinsa penatoi Kodim 1608/Bima gandeng warga & pemerintah aksi gotong- royong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here