Beranda Daerah Pemuda Cinta Damai Dusun Dua Desa Rade Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

Pemuda Cinta Damai Dusun Dua Desa Rade Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

2
0

Pemuda Cinta Damai Dusun Dua Desa Rade

BIMA, LintasRakyat.Net – Pemuda Cinta Damai (PCD) Dusun Dua, Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran yang menghanguskan seluruh isi rumah korban hingga mengalami kerugian sekitar Rp60 juta pada satu hari lalu.

Puluhan pemuda menggalang dana untuk membantu korban Kasmir RT.14/RW. 04 pada Jumat, 15 Januari 2021 pagi.

Koordinator aksi penggalangan dana Abdullah Usman (Kadus Dua) mengatakan dana yang berhasil dikumpulkan itu akan dibelikan kebutuhan pokok untuk kemudian diserahkan kepada korban kebakaran.

“Selain sembako yang disalurkan, juga ada bantuan uang tunai sebesar Rp770.900 ribu rupiah, yang merupakan sumbangan dari masyarakat Desa Rade,”katanya, Jumat.

Kepala Desa Rade Atfah, S.Pdi saat salur bantuan korban

Dia berharap kepada pemerintah daerah, provinsi, pusat serta para dermawan/ dermawati untuk mengulurkan bantuan terhadap korban ini, karena korban sudah tidak memiliki tempat kediamannya lagi pasca si jago merah melahap rumahnya kemarin hingga ludes terbakar.

“Mari kita sisipkan alakadar rezeki kita untuk membantu korban ini, semoga amal kebajikan kita menjadi ladang amal kita semua Aamiin,”ucap Abdullah.

Sementara itu, Kepala Desa Rade Atfah, S.Pdi mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada pemuda tersebut. Sebab, gerakan Adik-adik pemuda ini tentu dapat menggugah hati pihak lain untuk berbagi rezekinya terhadap korban.

“Saya atas nama pemerindah desa dan masyarakat merasa bangga atas dedikasi dan solidaritas Adik-adik pemuda ini. Adik-adik mau luangkan tenaga, pikiran, dan waktu untuk menggalang dana keluarga terdampak bencana kebakaran rumah ini,”kata Kades.

Pria yang berjiwa sosial itu berharap bagi para dermawan/ dermawati yang hendak ingin mengulurkan bantuan untuk bapak Kasmir ini dapat menghubungi via telepon nomor : +62 823-4093-1381.

Rumah korban yang terakar

“Semoga bapak Kasmir ini tetap bersabar sembari menunggu ada bantuan untuk bangunan rumahnya,”harap Kades. (Aris- LR)

Artikel sebelumyaWanhat MIO Laporkan Peramal Penggantian Presiden Jokowi ke Polda
Artikel berikutnyaBabinsa Gandeng Pemdes & BPD Terlihat Aksi Cepat Bantu Warga Padamkan Api

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here