Beranda Daerah Kapolsek Woha Pimpin Penangkapan Terduga Pelaku Pencurian di Pasar Tente

Kapolsek Woha Pimpin Penangkapan Terduga Pelaku Pencurian di Pasar Tente

7
0

BIMA, LintasRakyat.Net –MA alias Rafael (20) berhasil diamankan polisi dari amukan massa di Kompleks Pasar Tente, Sabtu, 16 Januari 2021 sekitar pukul 11.30 WITA.

Pria berasal warga RT.004/ RW.002 Dusun Kananga, Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, NTB itu diamankan dari amukan massa karena diduga telah melakukan pencurian uang korban bernama Nurmi (50) asal warga RT014/ RW.004 Dusun Ndora, Desa Kalampa.

Pengamanan terhadap terduga pelaku setelah Polsek Woha menerima Laporan Pengaduan (LP) via telepon dari Korban yang melaporkan tentang terjadinya dugaan tindak pidana pencurian berupa uang tunai miliknya itu.

Setibanya di TKP, Kapolsek Woha dengan anggota langsung mengamankan terduga pelaku berinisial MA alias Rafael itu dari kepungan massa yang ingin menghakiminya.

Menurut keterangan Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi, terduga pelaku melakukan pencurian dengan cara mengikuti korban membawa tas hitam berisi uang, oleh karena kondisi korban keadaan terbuka lalu terduga pelaku mengambil uang tersebut dengan memasukan tangannya ke dalam tas korban.

“Iya setelah uang berhasil diambil dan saat terduga pelaku mengeluarkan tangannya, sebagian uang yang ada dalam genggamannya terjatuh di lantai, dan aksi terduga pelaku diketahui korban sehingga korban memegang leher baju terduga pelaku,”jelasnya.

Hanafi menyebut, selain mengamankan terduga pelaku, IPTU Edy Prayitno juga menyita barang – bukti Rp2.736.000,- (dua juta tujuh ratus tiga puluh enam ribu rupiah) dan 1 buah tas warna hitam.

“Untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan maka diarahkan korban untuk membuat Laporan Pengaduan (LP) resmi ke Polsek Woha, dan kini terduga pelaku MA alias Rafael diamankan,”tambah Hanafi. (Rif-LR)

Artikel sebelumyaAntisipasi Banjir & Longsor, Polsubsektor Lakey Gandeng Warga Aksi Gotong-Royong
Artikel berikutnyaBabinsa Desa Goa Koramil 1628-05/Jereweh Bantu Pembuatan Jembatan Darurat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here