Beranda Daerah Tim Ops Resnarkoba Polres Bima Ciduk Dua Pemilik Sabu

Tim Ops Resnarkoba Polres Bima Ciduk Dua Pemilik Sabu

2
0

BIMA, LintasRakyat.Net –Tim Opsnal Resnarkoba berhasil menangkap dua pelaku pemilik narkotika jenis sabu sebagaimana dimaksud UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Tim dipimpin Kasat AKP Wahyuddin menangkap dua pelaku di dua tempat yang berbeda, Kamis, 14 Januari 2021 pukul 13.20 WITA.

Kapolres Bima melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi mengatakan bahwa kedua pelaku masing 2 : TKP 1 ditangkap FN (30),
Karyawan Swasta, Rt 004 Rw 003 Desa Samili, Kec. Woha, dan diamankan barang – bukti berupa 1. 5 poket besar narkotika jenis sabu dengan berat bersih (Netto ) seberat 4,53 gram, 3 buah HP, 1 buah bong, 41 buah klip kosong, uang Rp2.600.000,- dan 1 buah dompet.

Sedangkan TKP 2 ditangkap BI (26), Rt 016 Rw 001 Desa yang setempat dengan barang bukti berupa 1 buah dompet, 1 bungkus rokok Marlboro merah berisi 6 batang, 1 buah kaca silinder, 2 buah Handphone dan uang Rp7.000.000,-

Dua pelaku itu berhasil ditangkap, lanjut Hanafi, berawal adanya nformasi masyarakat dan dikembangkan/ penyelidikan oleh personil Sat Resnarkoba bahwa FN (TKP 1) terindikasi adanya penyalahgunaan Narkotika jenis sabu itu kemudian Kasat pimpin anggota tim opsnal meluncur ke TKP 1, Target FN sedang mengkonsumsi Narkotika di dalam rumahnya dan Tim langsung mengamankan.

“Pada saat Tim melakukan pengeledahan disaksikan oleh Kepala Dusun setempat dan berhasil mengamankan sejumlah barang -bukti tersebut,”ungkap Hanafi.

Dari hasil introgasi awal, kata Hanafi, FN mengaku bahwa barang Narkotika itu dibeli dari BI dan selanjutnya Tim melakukan pengembangan ke TKP 2 di kediaman BI yang kebetulan sedang tidur di kamarnya dan diamankan. Setelah diamankan kemudian dilakukan penggeledahan disaksiksn warga setempat dan ditemukan barang- bukti tersebut.

“Kedua pelaku beserta barang – buktinya dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Bima untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”katanya Hanafi. (LR- Rif)

Artikel sebelumyaHMI Cabang Dompu Gelar Seminar, Ini Penyampaian Kasatresnarkoba
Artikel berikutnyaKonsleting Listrik, Satu Unit Rumah Di Desa Rade Dilahap Si Jago Merah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here