Beranda Daerah PIN NTB Bantu Ringankan Beban Berobat Hilmi Pengidap Hepatomegali

PIN NTB Bantu Ringankan Beban Berobat Hilmi Pengidap Hepatomegali

4
0

BIMA, LinstasRakayat.Net – Tidak kehabisan pemuda-pemudi pegiat sosial, kali ini gerakkan kemanusiaan kembali ditunjukkan oleh Pemuda Inspiratif Nusa Tenggara Barat (PIN NTB), Kamis (28/12).

“Kami memberikan sumbangan berupa uang tunai kepada anakda Hilmi warga Desa Campa, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, pengidap penyakit pembengkakan hati atau hepatomegali,”ungkap Ketua Pemuda Inspirasi PIN NTB, Amrin AB, M. Psi.

Lebih lanjut, Amrin menjelaskan, penyakit pembengkakan hati atau hepatomegali bukanlah penyakit yang berdiri sendiri, melainkan gejala yang menyertai berbagai penyakit mulai dari kerusakan liver, jantung, hingga kanker. Kondisi ini sebenarnya cukup serius, tapi seringkali tanda kemunculannya terlambat disadari.

“Alhamdulillah melalui TIM PIN NTB kami melakukan gerakan sosial untuk meringankan beban berobat Anakda Hilmi,”terangnya.

Pemuda yang semasa kuliah pernah menjadi Ketua BEM STAIM Bima dan saat ini menjabat Ketua I (Satu) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Bima mengatakan, gerakan ini sebagai bentuk kepedulian PIN NTB terhadap persoalan kemiskinan di NTB sekaligus dalam rangka mengamalkan nilai – nilai yang terkandung dalam ajaran Islam terutama yang tertuang dalam surah Al-Maun.

“Kedepannya kami PIN NTB akan terus melakukan gerakan-gerakan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian kami terhadap sesama. Kami mengucapkan terimah kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam gerakan sosial ini,”pungkas Amrin. (LR- S89)

Artikel sebelumyaProgram Tuntaskan Kemiskinan “PIN NTB” Berikan Bantuan Anak Yatim Piatu
Artikel berikutnyaSurvei Singkat FSGI : 49,36% Guru Setuju Sekolah Tatap Muka Januari 2021 Dan 45,27% Guru Menolak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here