Beranda Daerah “Miskin” Perhatian Pemerintah, FMPB Desa Bolo Serahkan Bantuan Dana

“Miskin” Perhatian Pemerintah, FMPB Desa Bolo Serahkan Bantuan Dana

3
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Forum Mahasiswa dan Pemuda (FMPB) Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima menyerahkan dana bantuan untuk pengobatan Zulhilmi bocah berusia sekitar 6 bulan yang mengalami penyakit infeksi pada hati dan pembengkalan pada alat kelamin.

Bocah tersebut merupakan buah hati dari sang ayah dan ibunya beralamat di Desa Campa RT 04 RW 03 Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima.

Di tengah ujian hidup yang sangat memprihatikan, seorang bocah tersebut terbaring di rumah sakit yang sedang membutuhkan kasih sayang dan uluran tangan pada siapapun yang ingin membantu demi kelancaran operasinya.

Faktor perekonomian keluarga yang kurang mampu membuat kedua orangtuanya mengeluhkan dadanya untuk meminta belas kasihan kepada pemerintah maupun para dermawan yang ingin membantu biaya pengobatan sang buah hatinya itu.

Kepedulian terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan dana untuk pengobatan bocah itu, Forum Mahasiswa dan Pemuda Bolo (FMPB) menyerahkan bantuan dana kepada Zulhilmi dan pihaknya mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat yang turut serta dalam memberikan donatur pada saat mereka turun melakukan penggalangan dana.

“Alhamdulilah hasil penggalangan dana yang kami lakukan selama tiga hari sudah kami serahkan pada hari ini,”ujar Ketua FMPB yang biasa disapa Dayat kepada wartawan ini, Kamis (31/12).

Lebih lanjut, Dayat mengatakan, pemerintah seharusnya tanggap dalam problem seperti dialami bocah ini yang kondisinya benar- benar memprihatinkan.

Karena, menurutnya, persoalan seperti dialami bocah ini harus diutamakan apa lagi menyangkut nyawa seorang manusia yang harus diberikan pertolongan bukan dipandang sebelah mata.

“Saya sangat berharap pemerintah peduli dan peka terhadap keadaan anak ini. Apalagi ini seorang bocah yang dalam ekonomi keluargannya tidak mampu,”ungkapnya.

Sementara itu, orangtua bocah Zulhilmi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forum Mahasiswa Bolo (FMB) yang sudah peduli terhadap kondisi bocah.

“Kami segenap keluarga sangat berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa dan pemuda yang telah datang jauh-jauh untuk menyerahkan bantuan dana pengobatan anak kami,”ucapnya mewakili orangtua bocah.

Selainnya, tambahnya, pihaknya menyampaikan juga terima kasih yang begitu besar kepada masayarakat yang telah memberikan donatur lewat adik-adik FMPB untuk pengobatan Zulhilmi.

“Semoga amal kebaikan adik- adik maupun masyarakat donatur dibalas oleh Allah SWT. Aamiin,”pungkasnya. (LR-S89)

Artikel sebelumyaBendera MIO Indonesia Kab. Bima Siap Kibar Dalam Waktu Dekat
Artikel berikutnyaRD (17) Asal Desa Nanga Doro Tewas Disengat Listrik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here