Beranda Daerah Bocah Yatim Piatu Terbaring Lemas, Sang Pengasuh Butuh Uluran Tangan Pemerintah Pun...

Bocah Yatim Piatu Terbaring Lemas, Sang Pengasuh Butuh Uluran Tangan Pemerintah Pun Dermawan

7
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Salah seorang Anak Yatim Piatu bernama Afifah Dandan warga Dusun Sondo, RT.01/RW. 01, Desa Baralau, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, kini terlihat terbaring lemas di rumah pengasuhnya.

Ia mengidap penyakit gizi buruk, sakit perut, paru-paru, batuk-batuk, mencret, dan sudah berkomplikasi sejak 3 tahun lalu hingga sekarang. Ia pun ingin diberikan perawatan medis agar dapat beraktivitas kembali seperti sebelumnya, namun terkendala dengan biaya.

“Kami terpaksa merawatnya secara tradisional saja. Kami ingin rawat secara medis, namun tidak punya biaya. Jangankan untuk biaya, buat makan saja susah,”kata Ibu Asuh, Sarinah, Rabu (30/12).

Kata dia, sebelumnya, bocah sempat dibawanya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bima, terkendala dengan biaya, sehingga terpaksa dirawat di rumah.

“Kami lakukan perawatan di rumah dengan obat tradisional karena itu sesuai dengan kemampuan,”ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah banyak mengeluarkan biaya untuk perawatan bocah asuhan ini, perhatian pemerintah daerah Bima selama ini sama sekali tidak ada. Sekarang, sudah tidak ada apa-apa lagi untuk berobat.

“Kondisi yang dialami bocah yatim piatu ini membuat isak tangis sedih kami setiap hari. Karena setiap hari ia harus merasakan sakit penyakit yang diidapnya. Jangankan buat berobat Afifah, untuk kebutuhan makan sehari hari keluarga mengalami kesusahan,”terangnya.

Sarinah berharap kepada pemerintah daerah, provinsi NTB, agar bisa membantu kondisi Afifah untuk mengurangi beban keluarga. Uluran tangan pemerintah pun para dermawan sangat diharapkan.

“Mari kita sisipkan alakadar rezeki kita untuk meringankan beban Afifah. Agar Afifah bisa berobat lanjutan hingga penyakitnya diangkat kembali. Jika ada pemerhati, bisa menghubungi pihak keluarga via telepon 085253724543 atau bisa membantu lewat nomor 085337226010,”pungkas Sarinah. (Habe)

Artikel sebelumyaMIO Indonesia Resmi Bermitra Dengan Dewan Pers
Artikel berikutnyaRefleksi Akhir 2020 IKA UNJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here