Beranda Daerah Jalan Lintas Daerah Rusak Parah, Pemerintah Dompu Terkesan Tutup Mata

Jalan Lintas Daerah Rusak Parah, Pemerintah Dompu Terkesan Tutup Mata

328
0

Dompu, LintasRakyat.Net – Jalan Lintas Daerah yang menghubungkan antara Desa Kempo dan Desa Konte yang merupakan jalan alternatif menuju Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu mengalami kerusakan.

“Ya, jalan rusak parah sejak tahun 2014, namun Pemerintah Daerah terkesan menutup mata,”ungkap warga, Jumat (25/12/2020).

Ia mengaku sangat merasa prihatin dengan keadaan jalan alternatif tersebut. Apalagi jalan alternatif tersebut selain menghubungkan antara dua desa tersebut, namun juga sebagai akses untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat yang memiliki lahan di areal jalan tersebut.

Rikon sapaan akrabnya menjelaskan bahwa banyak masyarakat yang mengeluhkan dan mempertanyakan atas kondisi akses jalan tersebut.

“Ke mana pemerintah daerah Dompu selama ini ? Sedangkan kondisi jalan ini sudah kian lama,”terangnya.

Sementara itu, seorang tokoh pemuda setempat, Rio menjelaskan bahwa sejak di aspalnya jalan alternatif tersebut, kendaraan roda 6 yang mengangkut bahan-bahan bangunan seperti pasir dan batu selalu menggunakan jalan tersebut.

“Akibatnya, jalan pun menjadi rusak parah.
Bahkan di pintu masuk tepat di samping kantor Desa Kempo mengalami kerusakan juga, sehingga pemdes harus menanggung beban dari dampak tersebut,”kata Rio.

Menurutnya, kalau jalan tersebut diperbaiki menggunakan anggaran DD/ADD, maka program-program pembangunan lainnya akan tertunda.

“Ya, kami sebagai masyarakat berhap kepada pemerintah daerah, kiranya bisa memperhatikan jalan tersebut, dan menegaskan aturan untuk roda 6 yang memuat bahan bangunan untuk tidak melewati jalan tersebut,”harapnya.

Dia menambahkan hal dimaksud sangat penting karena dampak dari kendaraan roda 6 tersebut sangat merugikan masyarakat setempat terutama yang ada di pinggir jalan tersebut.

“Semoga dengan adanya pemimpin baru untuk 5 tahun ke depan bisa melihat secara langsung keadaan jalan alternatif kami maksud,” tutup Rikon. (Bustanul Arifin- LR)

Artikel sebelumyaPeduli Alam & Lingkungan Lestari, Masyarakat Adat Gelar Ritual
Artikel berikutnyaTak Tahan Sikap Suami, AT Asal Kramat – Kilo Nekat Telan Serbuk Racun Semut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here