Beranda Daerah Kapolsek Bolo Gandeng Camat dan Kades Tumpu Musnahkan Arak

Kapolsek Bolo Gandeng Camat dan Kades Tumpu Musnahkan Arak

76
0

Bima, LintasRakyat.Net – Kapolsek bersama Pemerintah Kecamatan dan Desa melakukan pemusnahan minuman keras (miras). Kapolsek, IPTU Juanda bergandengan tangan dengan Pihak Camat Bolo dan Kepala Desa Tumpu, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat memusnahkan barang haram itu di halaman Mapolsek, Senin, 21 Desember 2020.

Hal tersebut menyusul adanya penyitaan miras di rumah salah satu warga di desa tersebut yang menjadi tempat menyimpan dan menjual miras jenis arak.

Kasubbag Humas Polres, AKP Hanafi dalam konferensi persnya menjelaskan bahwa penyitaan itu berawal dari pihak jajaran Polsek setempat yang menerima informasi pengaduan tentang peredaran miras dari masyarakat setempat.

“Saat itu petugas sedang melaksanakan patroli cipta kondisi pasca rapat pleno penghitungan hasil suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tingkat KPU sekitar pukul 11.15 WITA,”ungkapnya.

Setelah menerima informasi, sambungnya, Kapolsek beserta anggotanya langsung meluncur ke lokasi dan mendatangi rumah warga M (52) yang diduga menyimpan dan menjual miras tersebut.

Dalam penggeledahan
di dalam rumah M, petugas menemukan 24 botol aqua besar dan 4 botol aqua tanggung miras jenis Arak.

“Kemudian M bersama barang – bukti dibawa ke Polsek untuk diperiksa lebih lanjut,”terangnya.

Selanjutnya, tambahnya, Polsek berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan untuk memberikan edukasi bersama terhadap M agar tidak mengulangi perbuatannya dan menandatangani surat pernyataan. Dan dilanjutkan dengan pemusnahan miras tersebut.

“Kami mengajak warga masyarakat Bima pada umumnya untuk bersama- sama membasmi peredaran minuman keras dan sejenisnya,”tutup AKP Hanafi. (Udin – LR)

Artikel sebelumyaLapas Narkotika Jakarta Sabet Penghargaan Terbaik Pertama Kehumasan
Artikel berikutnyaHama Tikus Menyerang Tanaman Jagung, Petani di Dompu Pasrah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here