Beranda Daerah Tim Puma Polres Tangkap ED (17), Tiga Rekannya Masih Dalam Buronan

Tim Puma Polres Tangkap ED (17), Tiga Rekannya Masih Dalam Buronan

79
0

Dompu, LintasRakyat.Net – Tim Puma Polres Dompu menangkap salah seorang pria kawanan inisial ED (17) dari tiga terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat).

Ia yang merupakan warga salah satu desa di kecamatan setempat ditangkap di kediamannya pada Sabtu, 19 Desember 2020 sekitar pukul 17.00 WITA.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat melalui Paur Subbag Humas, AIPTU Hujaifah menyatakan anak berusia (17) itu ditangkap atas dugaan dua unit mesin pompa air merk Honda Type 5,5 PK milik korban Suharno, (57) warga Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.

Katanya, kejadian tersebut di sebuah kebun yang berlokasi di So Mada Loa, Dusun Tirta Mengi, Desa Riwo, Kecamatan Setempat, pada Rabu, 8 Januari 2020 sekitar pukul 22.30 WITA.

“Ya, anak berusia (17) itu melancarkan aksi curatnya bersama tiga rekannya, yakni DD (17), AD (17) yang merupakan juga warga di salah satu desa kecamatan setempat, dan SD (23) warga desa yang sama dengan korban. Ketiganya saat ini masih buron,”ungkapnya.

Dia mengatakan, usai mencuri, keempatnya mengangkut barang curiannya dengan menggunakan sepeda motor, kemudian dititipkan ke rumah AN warga Dusun Tirta Mengi, Desa Riwo, seraya mencari pembeli. Korban yang merasa geram dan rugi atas peristiwa tersebut akhirnya melaporkan ke Mapolsek Woja.

“Ya, laporan korban rupanya tercium empat terduga pelaku. Sehingga mereka takut dan memutuskan kabur meninggalkan kampung halaman dan keluarganya,”terangnya.

Menurut Aby sapaan akrabnya, meski hampir setahun, pengembangan penyelidikan kasus tersebut serta pencarian keempat terduga tetap dilakukan. Hal itu dilakukan Tim Puma di bawah perintah Kasat Reskrim, IPTU Ivan Roland Cristofel STK.

Kasat, sambung Aby, memerintahkan Tim dipimpin Bripka Zainul Subhan untuk melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Atas kegigihan Tim dalam pengembangan penyelidikan, hingga didapat informasi keberadaan dua unit mesin pompa air juga salah satu terduga ED.

“Atas informasi tersebut, Tim melakukan penggeledahan di rumah AD dan mengamankan barang – bukti hasil aksi curat bersama tiga rekannya tersebut dan mengamankan pada Sabtu, 19 Desember 2020 sekitar pukul 17.00 WITA,”terang Aby.

Tak berhenti di situ, tambah Aby, di hari yang sama, Tim bergegas menuju rumah ED dan berhasil menangkap selanjutnya di gelandang ke Mapolres Dompu, pada sekitar pukul 21.45 WITA.

“ED dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang curat dengan ancaman 7 tahun penjara,”pungkasnya.

Editor : Muhtar

Artikel sebelumyaSarwon Al Khan Nyatakan Undur Diri dari Ketua DPC MOI Dompu
Artikel berikutnyaSampah Batang dan Ranting Pohon Numpuk Belakang Rumahnya, Kadrin Minta Pemdes Imbau Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here