Beranda Daerah Sampah Batang dan Ranting Pohon Numpuk Belakang Rumahnya, Kadrin Minta Pemdes Imbau...

Sampah Batang dan Ranting Pohon Numpuk Belakang Rumahnya, Kadrin Minta Pemdes Imbau Warga

113
0

Ilustrasi

Bima, LintasRakyat.Net – Salah seorang warga Desa Piong, Kadrin mengeluhkan atas adanya sampah batang dan ranting pohon yang tersumbat di belakang rumah miliknya di RT.09/RW.04, Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima.

Katanya, sampah tersebut akibat dibuang warga di perairan sungai desa setempat. Sampah pun kini telah numpuk.

“Ya, bila warga tidak sadar akan semua hal ini, maka yang jadi imbas dan akan menanggung beban yakni kami yang bermukim sederet lokasi tersebut,”kata Kadrin kepada media, Minggu (20/12).

Menurutnya, jika ini dibiarkan tanpa ada kesadaran warga, ataupun kurangnya pengontrolan langsung dari pemerintah Desa (Pemdes), maka warga terus menerus membuang sampah sembarangan.

“Jadi, sampah yang dibuang di sungai yang dulunya hingga sampai saat sekarang tentu terbawa arus banjir hingga titik tumpukannya tersumbat belakang rumah, apa lagi ini saat musim hujan,”ujarnya.

Atas hal tersebut, Kadrin berharap kepada pemerintah desa agar memberikan imbauan kepada warga untuk tidak lagi membuang sampah ke tempat itu. Karna itu menjadi sasaran ke kita yang tinggal di pinggir pantai.

“Kami meminta terhadap pemerintah melakukan gotong – royong sampah yang ada belakang rumah kami,”pungkas Kadrin.(Udin -LR)

Editor : Muhtar

Artikel sebelumyaTim Puma Polres Tangkap ED (17), Tiga Rekannya Masih Dalam Buronan
Artikel berikutnyaRully Rahadian : Peran Media Online Dalam Menyikapi Perang Asimetris Sebagai Antisipasi Penghancuran Karakter Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here