Beranda Daerah Hasil Sirekap KPU, Paslin IN-DAH Bakal Dilantik Gub NTB

Hasil Sirekap KPU, Paslin IN-DAH Bakal Dilantik Gub NTB

75
0

Bima, LintasRakyat.Net – Rapat pleno rekapitulasi suara Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020 sudah mulai dilakukan KPU Kabupaten Bima pada Selasa, 15 Desember 2020.

Ketua Tim Saksi Paslon IN-DAH, Nur Susilawati mengatakan berdasarkan hasil sistim informasi rekapitulasi suara (Sirekap) KPU setempat bahwa Paslon Indah Dhamayanti Putri – Dahlan M. Noer (In-Dah) unggul di 14 Kecamatan dari Dua Paslon SYAFAAD dan Paslon IMAN.

“Ya, dengan keunggulan tersebut sehingga Paslon Petahana itu bakal dilantik oleh Gubernur NTB atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, sesuai perintah Undang-undang,”kata Nur Susilawati kepada sejumlah media usai mengikuti pleno rekapitulasi KPU, Selasa (15/12) kemarin.

Katanya, hasil rapat pleno terbuka KPU tersebut tidak ada perbedaan dengan hasil perhitungan suara menggunakan sistem informasi rekapitulasi hasil suara (Sirekap) dan hitungan cepat IN- DAH Center.

“Ya, suara Paslon In-Dah unggul dengan perselisihan perolehan suara 20, 044 suara,”ujarnya.

Menurutnya, pada rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten yang sudah berjalan ini dapat dipastikan tidak ada pergeseran perolehan suara.

Dia menyebut, suara yang masuk dalam hitungannya sudah selesai dari jumlah 984 TPS yang menjadi tempat pemungutan dan penghitungan suara di persebaran 191 Desa dan 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bima. Yang mana terlihat dan diketahui secara pasti oleh semua saksi, baik saksi Paslon SYAFAAD maupun Paslon IMAN.

“Alhamdulillah, Paslon IMAN memperoleh 52.274 suara atau 17, 65 persen,  SYAFAAD 112.909 suara atau 37, 96 persen, dan In-Dah 132. 297 suara atau 44.47 persen. Sehingga, IN-DAH dalam kompetisi tahun ini menumbangkan rivalitas politiknya 2015 silam dengan selisih teramat sulit dikejar, yaitu 20.044 suara itu,”terangnya.

Menurut Wanita Mantan Ketua KPU Kab. Bima itu, Di Kecamatan Donggo dan Soromandi, Paslon IMAN unggul diikuti Paslon IN-DAH diurutan kedua, dan SYAFAAD diurutan ketiga. Sedangkan di Kecamatan Bolo dan Monta unggul Paslon SYAFAAD kemudian Paslon IN- DAH berada diurutan kedua, dan Paslon IMAN urutan ketiga.

“Ya, kalau dipersentasekan perbedaan perolehan suara Paslon IN- DAH dengan SYAFAAD adalah 6,51 persen,”tutup Susila sapaannya.

Editor : Romansyah

Artikel sebelumyaTim Puma Polres Dompu Bekuk Dua Pelaku Curat, Satu Penadah
Artikel berikutnyaHasil Sirekap KPU, Paslon IN- DAH Kalahkan Dua Rival. SYAFAAD dan IMAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here