Beranda Daerah Babinsa Desa Matua Gandeng Pemdes Bersihkan Sampah- Sampah Berserakan

Babinsa Desa Matua Gandeng Pemdes Bersihkan Sampah- Sampah Berserakan

99
0

Dompu, LintasRakyat. Net-Babinsa Desa Matua, Koramil 1614-01/Dompu Serma Hurman bersama Kepala Desa / staf dan Kepala Dusun, Desa Matua, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, NTB melakukan kegiatan Jumat Bersih.

Babinsa bergandengan tangan dengan Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa setempat membersihkan
sampah- sampah
yang berserakan di Jalan Raya Lintas Sumbawa- Dompu tepatnya di Jembatan Ompu Elo antara Dusun Rasanggaro Barat dan Buncu Utara, Jumat, 4 Desember 2020 pagi.

Babinsa melakukan pembersihan sampah- sampah yang berserakan tersebut akibat dibawa arus air hujan
Dusun Buncu yang tidak dapat ditampung oleh saluran air yang ada di pinggir jalan raya.

“Iya, karena sampah- samapah yang berserakan dibawa arus air hujan tersebut sehingga air meluap di ruas-ruas jalan raya yang mengakibatkan jalan raya tersebut licin dan becek disertai sampah-sampah berserakan di ruas jalan,”tandas Babinsa Hurman.

Terpisah, Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono menyatakan tujuan kegiatan dilakukan anggota itu adalah selain menciptakan lingkungan Desa yang bersih, indah, rapi dan sehat juga sebagai bentuk Kemanunggalan antara TNI dan masyarakat.

“Iya, kegiatan seperti itu terus digerakkan Babinsa. Apalagi kita sekarang masih di era pandemi COVID-19, yang tentunya kebersihan dan kesehatan harus benar-benar dijaga,”ujarnya.

Lanjut Dandim, selain itu, Babinsa diharapkan bisa menjadi motivator dengan menciptakan kreasi dan inovasi ide-ide memperindah serta membangun wilayah binaannya sehingga semangat masyarakat tergerak untuk memiliki kepedulian memajukan Desanya secara bersama-sama.

“Kami tetap berkomitmen untuk menggerakkan para Babinsa dalam menjaga dan merawat Desa binaannya baik dalam aspek pembangunan, keamanan, keagamaan, dan maupun sosial kemasyarakatan lainnya. TNI pun Polri tetap selalu hadir di tengah- tengah masyarakat,”ujar Dandim.

“Iya, memasuki musim hujan, kami telah memerintahkan kepada para Danramil dan Babinsa agar mengajak 3 pilar untuk mengajak masyarakat binaannya untuk melaksanakan pembersihan selokan-selokan yang dapat menghambat aliran air hujan dan dapat mengakibatkan banjir,”tambah Dandim. (LR- Astuti)
 

Artikel sebelumyaTiga Remaja Boncengan Motor Jatuh, Satu Di Antaranya Tewas
Artikel berikutnyaSatu Warga terseret Arus, Kapolsek Woja : Korban Masih Dilakukan Pencarian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here