Beranda Hukrim Wartawan NTB Dihina di Facebook, Ketua Masyarakat Siber Indonesia Angkat Bicara

Wartawan NTB Dihina di Facebook, Ketua Masyarakat Siber Indonesia Angkat Bicara

292
0

Jakarta, LintasRakyat.Net – Ketua Masyarakat Siber Indonesia (MSI), Rizki Suryo Kusumo menyayangkan penghinaan oleh akun facebook Maju To I kepada jurnalis LintasRakyat.Net, Muhtar Hebe. Menurutnya masyarakat harus menggunakan media sosial secara bijak.

“Masyarakat harus menggunakan media sosial untuk menyebarkan kebaikan bukan menghina. Apalagi sampai menghina profesi wartawan,” kata Suryo, Minggu (29/11).

Dia mengatakan masyarakat harus ingat jika Indonesia negara hukum, untuk itu jangan bertindak gegabah menggunakan media sosial karena ada UU ITE. Namun jika kaitannya dengan pemberitaan, sebaiknya gunakan hak jawab sesuai dengan UU Pers.

“Jika tidak puas dengan pemberitaan maka gunakan hak jawab. Simpelnya hubungi wartawan atau media yang bersangkutan. Ingat kita tidak bisa sembarangan karena ada UU ITE,” ujarnya.

Dia berharap jika kejadian seperti itu tidak terulang kembali. Suryo juga mengajak seluruh masyarakat tidak mudah terprofokasi, terlebih memasuki Pilkada Serentak.

“Ini musim politik, jangan terprovokasi. Demi membela salah satu pasangan calon jadi menginap di hotel prodeo,” kata dia.

Sebelumnya,  pemilik akun Maju To I warga Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, NTB diduga melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap seorang wartawan Muhtar pemilik akun FB Muhtar Habe.

Penghinaan dan pencemaran nama baik dilakukan Maju To I melalui postingan kata- kata di antaranya oknum wartawan goblok, oknum wartawan buta mata, oknum wartawan bayaran salah satu calon bupati, dan oknum wartawan monyet-menyet dengan menggunakan bahasa daerah Bima. (Msh)

Artikel sebelumyaDerita Lumpuh Saat Kerja, Sopir Truck Minta Bantuan PT STA
Artikel berikutnyaTim Puma Polres Bima Grebek Judi Sabung Ayam di Dua Lokasi Berbeda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here