Beranda Nasional Habib Rizieq Shihab Disebut Psikopat oleh Pengamat Intelijen Suhendra Hadiekuntono

Habib Rizieq Shihab Disebut Psikopat oleh Pengamat Intelijen Suhendra Hadiekuntono

1073
0

Jakarta, LintasRakyat.Net – Pengamat Intelijen Senior Suhandra Hadiekuntono menyayangkan kerumunan massa akibat resepsi pernikahan putri Habib Rizieq Shihab. Menurutnya disaat pemerintah sedang berjuang untuk menekan penularan Covid-19 supaya tidak lagi membunuh rakyat Indonesia, Rizieq justru mengabaikan hal tersebut dengan mengadakan acara pada Minggu (15/11) lalu.

“Itu bukan cerminan seorang muslim. Sudah jelas dikatakan dalam Surat Annisa Ayat 59, taatilah Allah SWT, taatilah Rasul dan Ulil Amri (pemimpinmu), tapi dia tidak patuh terhadap pemerintah, melanggar seenaknya demi ego pribadi,” kata Suhendra, Selasa (17/11).

Menurutnya, perilaku tersebut bisa dikatakan sebagai psikopat. Psikopat atau secara medis dikenal dengan kepribadian anti-sosial, merupakan gangguan kepribadian yang ditandai dengan kurangnya empati dan kebiasaan melanggar peraturan.

“Ini kesimpulan berdasarkan analisis saya setelah berdiskusu dengan teman-teman tadi. Rizieq psikopat, tidak memiliki empati dan mempunyai kebiasaan melanggar aturan,” ujar dia saat dimintai pendapat oleh senior Polri alumni 84 tentang kekhawatiran Indonesia ke depan setelah kembalinya Rizieq.

Jika memang Rizieq seorang habib, kata dia, seharusnya mengedepankan kepentingan umat di atas kepentingan pribadi. Menurutnya, lebih baik menyelamatkan nyawa rakyat ketimbang mengadakan acara yang menyedot perhatian ribuan orang.

“Jangan heran acara tersebut akan menjadi kluster baru Covid-19. Pemerintah dan aparat keamanan harus bersikap tegas, jangan kalah dengan pelanggar aturan. Walaupun si pelanggar sudah bayar denda, tapi ingat negara ini punya aturan jangan seenaknya,” tegas Suhendra. (Ipg)

Sumber: Indonesiainside.id

Artikel sebelumyaFSGI : Buka Sekolah Tergantung Kesiapan Sekolah, Bukan Lagi Zona
Artikel berikutnyaPanwascam Madapangga Lantik & Bimtek 64 PTPS, Ketua Bawaslu Tekan Lawan Money Politic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here