Beranda Daerah Kenapa Rakyat Kab Bima Ingin Lanjutkan Dua Periode ??? Ini Jawabannya

Kenapa Rakyat Kab Bima Ingin Lanjutkan Dua Periode ??? Ini Jawabannya

221
0

Bima, LintasRakyat.Net-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Petahana Nomor Urut 3 Indah Dhamayanti Putri dan Dahlan M. Noer (IDP-Dahlan) memiliki karya nyata yang sungguh sangat luar Biasa saat memimpin Kabupaten Bima sejak 2016 silam. Itulah alasan utama sebagian besar rakyat Kabupaten Bima ingin melanjutkan dua periode.

IDP-Dahlan sangat mengerti keinginan rakyat kabupaten bima yang sekitar 85 porsen adalah rakyat petani sehingga dirinya pun memikirkan membangun infrastruktur pertanian berupa DAM dan Jaringan Irigasi sehingga para petani tidak kesulitan dalam hal pengairannya.

Sejak 2016 IDP Torehkan sejarah bahwa dirinya membangun berbagai sarana dan infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh rakyat.

Diantara karya nyata itu, IDP-Dahlan di Tahun 2016 setidaknya pernah melakukan Pembangunan Dermaga Perikanan Di Kecamatan Wera Kangga, Lambu Soromandi Ambalawi masing-masing dengan Anggaran 300 Juta,.

Pembangunan lainnya untuk keperluan para nelayan adalah Pembangunan Tambatan Perahu Lambu dengan anggaran 499 Juta, Pembangunan Tambatan Perahu Kawinda To’i Kecamatan Tambora dengan anggaran 749 juta dan Pembangunan Tambatan Perahu Nipa Kecamatan Ambalawi dengan anggaran 949 Juta.

Yang tidak kalah pentingnya di Tahun 2016 tersebut IDP-Dahlan melalui APBD Kabupaten Bima menggelontorkan anggaran sekitar 4,3 Miliar untuk Pembangunan Kamar bersalin (KBR) dan Neonatal Insentive Care Unit (NICU) Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bima.

Di bidang Infrastruktur Pertanian, Benar-benar IDP Dahlan sadar bahwa pembangunan DAM dan irigasi adalah hal utama yang dibutuhkan oleh rakyatnya. Sehingga saat itu belum genap usia kepemimpinannya satu tahun langsung menorehkan karya nyata membangun DAM dan saluran Irigasi.

Bukti nyata itu sejak 2016 IDP-Dahlan Membangun DAM dan Irigasi antara lain Rehabilitasi jaringan irigasi Desa Sie Kecamatan Monta dengan anggaran 406 juta, Pembangunan Irigasi Rasabou Kecamatan Bolo dengan anggaran 700 juta, Pembangunan Jaringan Irigasi Mori Rade Madapangga 700 juta, Irigasi Rupe Langgudu 700 juta, Pembangunan Irigasi Ndano Rangga Mbawa Kecamatan Donggo 700 juta, Pembangunan irigasi ncera Belo 700 juta.

Pembangunan Jaringan Irigasi Roi dan Mpungga Kecamatan Wera masing-masing anggaran 750 juta dan 800 juta.

Sementara pembangunan Jaringan Irigasi Dorohuni Laju Langgudu, Keru Woro Madapangga, Potu Lanta, Bontokape Kecamatan Bolo, Taloko Kecamatan Sanggar anggarannya pun berkisar 800-900 juta dilakukan serentak pada Tahun 2016 dimasa kepemimpinan IDP-Dahlan.

Niat baik IDP-Dahlan sangat terbukti berpihak pada rakyat terbukti di tahun 2016 itupula IDP Dahlan torehkan Karya nyata lainnya berupa Pembangunan Jembatan Pai Dalam dengan anggaran 1,2 Milyar, Pembangunan Jembatan Panda (gendi bote) Kecamatan Palibelo dengan anggaran 396 juta.

Semua sarana dan prasarana yang dibangun oleh IDP-Dahlan tersebut kini dinikmati oleh warga dimana pembangunan tersebut direalisasikan.

Yang sangat fantastis juga di tahun 2016 adalah IDP-Dahlan torehkan karya nyata berupa perbaikan infrastruktur Jalan yakni peningkatan jalan doridungga-lareu dengan anggaran 247 juta, Peningkatan jalan ekonomi panda Dusun Kalaki dengan anggaran 247 juta, Peningkatan Jalan Papa-Nggelu Kecamatan Lambu 6,6 Milyar, peningkatan jalan Kuta-Kadi 6,7 Milyar, Peningkatan Jalan Tente – Godo 6,8 Milyar.

Pun hari ini fasilitas jalan tersebut sangat dinikmati oleh masyarakat pengguna jalan raya.

Lagi-lagi torehan karya nyata IDP-Dahlan Ditahun 2016 silam adlah Pembangunan Gudang Rumput Laut dengan Anggaran yang digelontorkan sekitar 2,8 Milyar, pembangunan Gudang penyimpanan Garam dengan anggaran 2 Milyar.

Infrastruktur lainnya di bidang pertanian adalah rehabilitasi Bendungan Lakeda Desa Dena Kecamatan Madapangga dengan anggaran 1, 3 Milyar sehingga masyarakat sampai saat ini merasakan manfaatnya yang begitu besar.

Untuk mengamankan Daerah Aliran Sungai (DAS) di Tahun 2016 itu pula IDP-Dahlan membangun Bronjong Sori Mango Karumbu Kecamatan Langgudu, dan Talud Sungai Kananta Kecamatan Soromandi dengan anggaran masing-masing 414 juta dan 595 juta, Bronjong Sungai Sila Timu Kecamatan Bolo dengan anggaran 413 juta.

Untuk Para Petani Tambak Garam, di tahun 2016 itu juga IDP-Dahlan sudah pernah melakukan Rehabilitasi Tanggul Tambak Desa Talabiu Krcamatan Woha dengan anggaran 449 juta

IDP-Dahlan sadar bahwa tahun pertama kepemimpinannya sungguh memberikan motivasinya untuk membangun berbagai sarana dan prarasara vital untuk kemaslahatan masyarakatnya, sebut saja di tahun 2016 itu juga IDP-Dahlan melakukan Revitalisasi Pasar Bolo Kecamatan Bolo dengan anggaran 1,4 Milyar.

Pembangunan terus dilakukan oleh IDP-Dahlan sejak 2016-2020 adalah niat tulusnya IDP-Dahlan dalam mendharma baktikan diri untuk kepentingan kemaslahatan ummat Secara utuh dan menyeluruh.

Inilah alasan warga Kabupaten Bima sehingga mereka lebih memilih melanjutkan IDP-Dahlan dua Periode ketimbang ikut dalam arus Perubahan yang belum mereka pahami seutuhnya.

Sumber : www.bimantika.net

Artikel sebelumyaPIN NTB Serahkan Bantuan Penderita Kelenjar Tiroid
Artikel berikutnyaDuduga Curi HP, WN (18) Ditangkap Polsek Bolo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here