Beranda Daerah LPPK Bima NTB Desak BRI Buka Blokir Rekening Bantuan BPUM

LPPK Bima NTB Desak BRI Buka Blokir Rekening Bantuan BPUM

381
0

Kota Bima, Lintas Rakyat Net – Lembaga Pemantau Pengawasan Korupsi (LPPK) Bima NTB melakukan aksi demontrasi di depan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bima mendesak pihak Bank membuka blokir rekening penerima bantuan (BPUM), Senin, 2 Oktober 2020 pagi.

Salah satu masa aksi M. Yamin mendesak pihak BRI Cabang Bima yang berkaitan dengan banyaknya keluhan masyarakat tentang terblokirnya nomor rekening penerima BPUM.

“Terblokirnya nomor rekening tersebut membuat penerima BPUM kesulitan dalam melakukan pencairan,”katanya.

Katanya, adapun aksi yang dibangun, massa meminta kepada Direktur BRI Cabang Bima untuk segera melakukan perbaikan tentang terblokirnya nomor rekening setiap penerima BPUM supaya uangnya bisa dicairkan.

“Semakin cepat pencairannya maka bantuan tersebut bisa dipergunakan untuk penuhi kebutuhan,”tegasnya.

Menurutnya, pemblokiran ini dapat dinilai ada unsur lain yang dimainkan oleh pihak BRI Cabang Bima,
maka harus dilakukan sosialisasi pada seluruh masyarakat khsusnya penerima BPUM terkait alasan pemblokirannya.

“Keadaan di lapangan, penerima BPUM menunggu pencairan uang tersebut dengan waktu yang tidak pasti. Belum lagi diperhadapkan dengan persyaratan yang membingungkan,”ujarnya.

Ditegaskannya, pihak BRI Cabang Bima agar perjelas alasan pemblokiran nomor rekening penerima BPUM tersebut dan segera membuka pemblokiran.

Terpisah, Direktur BRI Cabang Bima menyampaikan pemblokiran nomor rekening penerima BPUM itu atas dasar pertimbangan patuhi penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Karena penerima BPUM dalam jumlah banyak dikhawatirkan melanggar.

“Langkah yang menurut kami harus diambil yaitu dengan memblokir sebagian nomor rekening supaya mengurangi angka kerumunan,” terangnya. (LR-Kanas)

Artikel sebelumyaKapolres : Pengamanan Unras Humanis, Persuasif, dan Tanpa Arogansi
Artikel berikutnyaHudiyono : Atasi Banjir, Pemkab Sidoarjo Siapkan 9 Pompa Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here