Beranda Hukrim Dugaan Serobot Tanah, AB Bantah Tegas

Dugaan Serobot Tanah, AB Bantah Tegas

81
0

Bima, Lintas Rakyat.Net – Dugaan penyerobotan tanah pekarangan rumah dialamatkan oleh Muhrim H. M. Said kepada inisial AB seperti diberitakan media ini sebelumnya, AB melakukan klarifikasi.

AB menyatakan tanah seluas 3 meter dari 580 meter persegi berlokasi di Cabang Campa Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, ia membantah dengan tegas menyeroboti tanah tersebut, meski pun telah dilaporkan ke ranah hukum.

AB pun mengatakan, terkait laporan mereka ke Polisi, sebagai warga yang taat hukum tetap mematuhi prosesnya.

“Saya akan selalu kooperatif atas proses hukum berlaku,” kata AB, Rabu (28/10) sore.

AB menyebut, tanah pekarangan dipermasalahkan mereka itu adalah mutlak hak milik yang dibeli kepada pemilik tanah sebelumnya. Yakni H. Siddik Usman, warga RT.17/RW.002 Desa Woro, tahun 1998 silam. Atas akta itu, sehingga tanah yang diklaim mereka, sudah dibuatkan sertipikat sejak tahun 2001.

AB mengaku, H. Lukman membantah tanah yang dijualnya seluas sesuai tertera dalam akta yang ditanda tanganinya. Bantahannya di hadapan pihak Trantib, Polsek, TNI, dan Pemdes beberapa hari lalu.

“Iya, lantaran orang tempat saya beli tanah seluas 580 meter per segi itu membantah, lalu saya minta mereka untuk memadukan sertipikat. Namun, mereka tidak berani dan tetap mengklaimnya tanah seluas 3 meter adalah milik mereka,” ungkapnya.

Menurutnya, jika memang ada bukti kepemilikan atas hak tanah mereka, tinggal tunjukan saja. Kenapa harus menjadi permasalahan panjang, apalagi melaporkan ke Polisi.

“Saya tidak pernah menyerobot tanah mereka. Justru mereka yang melakukan penyerobotan jika saya bawakan ke ranah hukum. Tapi saya tidak memiliki niat seperti itu,” tegasnya. (RED)

Artikel sebelumyaPeringati Hari Sumpah Pemuda, Polres dan PMII Dompu Gelar Bhaksos
Artikel berikutnyaJajaran Polres Dompu Terus Gerak Bantu Warga Tidak Mampu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here