Beranda Headline Anggota Sat Resnarkoba Polres Dompu Ringkus Pemilik Sabu

Anggota Sat Resnarkoba Polres Dompu Ringkus Pemilik Sabu

250
0

Dompu, Lintas Rakyat.Net-Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Dompu berhasil menangkap seorang pria ML (38) warga Desa Nowa, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu yang diduga memiliki menyimpan dan menguasai narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu. ML ditangkap di depan kantor Dunia Mas. Tepatnya di Kelurahan Bali 1, Selasa, 22 September 2020 sekitar pukul 21.45 WITA.

Diungkapkan Paur Humas Aiptu Hujaifah, dari tangan tersangka polisi mengamankan 1 (satu) bungkus plastik transparan yang di dalamnya terdapat kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,47 gram.

Selain barang-bukti sabu polisi juga mengamankan 1 buah dompet warna coklat, satu buah korek api gas yang sudah dimodif, 1 buah tabung kaca 3 buah sedotan yang sudah dimodif bentuk l, 1 buah scope yang terbuat dari sedotan, 1 buah gunting, 1 buah tutup botol yang sudah dimodif, uang senilai Rp40.000, dan satu unit sepeda motor merk Scoopy warna merah dengan nomor polisi DR 2365 YL beserta kunci kontaknya.

Lebih lanjut Aby sapaan akrabya, penangkapan berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang membawa atau menguasai narkotika dengan mengendarai sepeda motor tersebut pada saat itu.

Mendapat informasi tersebut, anggota mengintai dan memantau sepeda motor dengan ciri-ciri tersebut. tidak lama kemudian setelah anggota melihat sepeda motor sesuai dengan ciri-ciri dimaksud kemudian anggota melakukan pengejaran.

Setelah terduga diberhentikan lalu terduga membuang satu gulung plastik transparan yang di dalamnya terdapat kristal bening yang diduga berisi sabu-sabu sehingga anggota mengamankan terduga.

Selanjutnya anggota meminta bantuan terhadap masyarakat sekitar untuk menyaksikan penggeledahan terhadap terduga. Sebelum dilakukan penggeledahan, anggota terlebih dahulu menunjukkan surat perintah.

Setelah itu anggota melakukan pencarian serta penggeledahan terhadap terduga yang disaksikan oleh masyarakat sekitar. Polisi akhirnya menemukan satu gulung plastik klip transparan yang dibuang terduga tak jauh dari sepeda motor.

“Gerak cepat anggota sehingga terduga beserta barang-bukti langsung dibawa ke Kantor Satresnarkoba guna mendapat pemeriksaan lebih lanjut,”pungkas Hujaifah. (Tim LR- Dompu)

Artikel sebelumyaTNI-POLRI Dompu Gelar Apel Persiapan Pengamanan Penetapan Calon Pilkada 2020
Artikel berikutnyaTim Gabungan Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Gatarin 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here